Sabtu, 12 Desember 2015

tips agar tidak muntah saat mabuk miras

minum minuman keras sudah menjadi tradisi baik sebagai jamuan makan maupun ditempat hiburan. sering kita di buat mabuk oleh minuman ini, rasa pusing dengan tubuh melayang layang seperti ringan badan seperti terbawa suasana, bicara juga sudah mulai tidak terarah bahkan yang paling menjijikan adalah bila sudah mual dan muntah,serasa isi perut keluar semua tubuh mengejang badan terasa lemas tidak bisa bangun. namun yang aneh adalah meski sudah merasakan sakit seperti itu mereka tidak juga mau menghentikan kegiatan ini malah mengulanginya lagi . beberapa sebagian orang mengatakan bahwa cara membuat suasana senang adalah dengan minum minuman keras, inilah yang membuat mereka selalu mulai dan memulai untuk mabuk. baiklah kali ini kita akan membahas tentang bagaimana caranya agar saat mabuk tidak mual dan muntah.

dalam perut manusia pasti ada batas maximal nya.pada saat kita minum beer terlalu banyak sehingga perut akan penuh oleh minuman sehingga terkadang harus kencing terus namun apabila terus dipaksakan bisa mengakibatkan mual dan muntah, kemudian apabila mereka minum minuman keras dengan alkohol tinggi juga akan diserang namanya mual pada saat mabuk, orang yang tidak terbiasa dengan minuman keras pasti cenderung akan muntah, namun tidak sedikit juga yang sudah terbiasa minum harus berurusan dengan muntahan.

bagaimana mau dibilang seorang peminum jika minum sedikit saja sudah muntah, kadang ada juga yang memang kondisi fisiknya yang sedang lemah . oleh karena itu saya berbagi ilmu cara mengatasi muntah yaitu,
1. disaat anda sudah mualai merasa mual minumlah air jeruk tanpa gula njika hal ini tidak ada maka boleh memakan makanan yang sangat pedas.
2. jangan sekali kali anda minum minuman manis karena akan membuat perut anda semakin melilit.
3. cari udara segar yang sekiranya ada angin namun jangan dibawa berkendara karena akan banyak angin yang masuk ke tubuh sehingga menyebabkan masuk angin dan menambah mual.
4. angkat dagu ke atas kemudian usap bagian dada kebawah sampai perut.
5. ambil nafas perlahan kemudian hembuskan melalui hidung kuat kuat.
6. jika ada minyak angin oleskan pada tiga titik yaitu tengkuk leher, kening dan pusat perut.
7. apabila sudah agak terasa enak segera bawa tidur namun jika anda masih harus minum lagi maka usahakan meminum menggunakan sedotan .
8. jangan biasakan jongkok apabila memungkinkan bawa jalan di tangga.

demikian resep dan cara yang sudah banyak orang ikuti bukan anjuran untuk minum akan tetapi jika hal demikian terjadi maka apa yang harus anda lakukan sudah tau. cara ini adalah hasil pengalaman dari berbagai sumber dan sudah teruji .

2 komentar: