Sabtu, 12 Desember 2015

tips agar tidak mudah mabuk saat minum alkohol

alkohol sekarang sudah merambah kepada anak remaja, banyak dari kalangan atas sampai bawah meminum alkohol baik itu jenis beer, anggur yang di permentasikan maupun minuman beralkohol jenis golongan C. ada sebagian orang yang mudah mabuk terkena minuman dan ada juga yang tahan minum, dari sekian banyak orang mabuk ada yang reseh dan yang pendiam. kadang watak seseorang akan tampak apabila dalam keadaan mabuk. sering kita di undang acara untuk minum alkohol namun jika kita tidak bisa mengontrol akhirnya bisa mabuk duluan dan malu sama teman apabila sampai kita tumbang tidak sadar. oleh karena itu disini saya akan berbagi tips agar tidak mudah mabuk saat minum alkohol, sehingga orang akan memandang kita tangguh dan tidak gampang nyerah terhadap alkohol. berikut tips nya.


pertama sebelum kita minum alkohol minumlah  satu sendok teh minyak goreng yang masih murni alias belum dipakai untuk memasak. cara ini diparcaya orang dan sudah banyak yang mencobanya, sebagian dari mereka adalah JRO atau waitress yang harus setiap hari menemani orang minum, mereka dituntut untuk selalu fit dan sadar meski kadang di suruh minum bersama tamu. karena namanya menemani tamu harus melayani tamu itu dengan baik mulai dari menuang minuman sampai menyanyi dan joget bersama. namun apabila waitress nya sudah mabuk duluan maka bukan tamu yang dilayani akan tetapi tamu yang dibuat pusing.

kedua adalah dengan garam dapur. caranya adalah disaat kita minum minuman beralkohol siapkan garam dapur secukupnya boleh dikantongi biar gak nampak orang. kemudian apabila badan sudah mulai melayang dan kepala agak berat gigitlah garam tersebut kemudian kunyah dan biarkan beberapa saat di dalam mulut , lalu keluarkan dan tanpa harus kumur kumur. cara ini adalah untuk menetralisir zat zat dari alkohol yang masuk ke saraf dan jaringan otak. sehingga secara cepat badan kita akan kembali normal meski tidak seutuhnya namun bisa menghambat rasa mabuk yang berlebihan, selanjutnya anda bisa memulai minum lagi tanpa takut mabuk duluan.

namun dalam hal ini ada juga yang malah kepingin mabuk cepat, bisa karena banyak masalah atau memang karena kepingin happy bersama . kebiasaan minum alkohol sering di identikan dengan acara pesta dan perayaan. baik ulang tahun maupun perayaan kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar