Minggu, 13 Desember 2015

cara membuat minuman long island ice tea

anda tentu sering mendengar istilah minuman long island ice tea, minuman ini sering kita jumpai di restoran, bar, kafe maupun tempat hibuaran lainnya. minuman jenis ini adalah minuman mixing atau hasil racikan dari berbagai minuman yang sekarang ini banyak digemari di negara asia khususnya indonesia.harga per sloki rata rata antara 80 hingga 200 ribu tergantung tempatnya. rasa yang khas dengan aroma jeruk nipis sehingga tidak terasa bau alkoholnya, begitu masuk kedalam tenggorokan terasa lembut. banyak orang meminum long island ice tea ini untuk menghangatkan badan dan ada juga untuk memancing adrenalin sewaktu memasuki tempat hiburan agar lebih percaya diri. dari berbagai minuman mixing hanya minuman inilah yang lebih banyak dikenal kaum cowo maupun kaum hawa karena meraka sama sama menyukai minuman jenis ini. dari tampilan yang kelihatan mewah dan rasa yang lembut dihasilkan dari minuman ini. oleh karena itu penggemar minuman ini sangat banyak. long island ice tea sendiri sebenarnya terbuat dari rum putih.yang dicampur dengan minuman lainnya seperti gin, vodka, cointreau,tequila, coca cola dan air jeruk nipis sebagai aroma uppernya.

mari kita bahas satu satu tentang jenis minuman yang akan kita mixing.

yang pertama adalah rum , minuman beralkohol ini adalah hasil fermentasi dan distilasi dari air tebu yang merupakan bahan dasar pembuatan gula pasir.produsen terbesar minuman ini adalah negara amerikika selatan kemudian karibia . rum yang akan kita pakai adalah rum putihartinya minuman berwarna bening. rum sendiri merupakan minuman khas perompak dan para pelaut - pelaut terdahulunya sebelum merambah ke pasaran asia.sekarang ini negara yang sudah mulai menjadi pembuat rum adalah australia, india.





yang kedua vodka adalah sejenis minuman beralkohol berkadar tinggi, dan berwarna bening. minuman ini dihasilkan dari penyulingan gandum yang difermentasikan minuman ini sekarang telah di samakan presentasi alkoholnya menjadi 40% rata-rata.








yang ketiga adalah minuman gin, minuman ini adalah hasil fermentasi serealia yaitu campuran dari bahan dasar gandumyang diberi aroma buah juniper dan melalui proses distilasi. Selain minyak dari buah pohon juniper, gin juga dicampur minyak rempah-rempah seperti adas manis, karawai, biji ketumbar, kulit jeruk, akar manis, kayu manis, dan kapulaga.Gin biasanya tidak diminum tanpa dicampur, melainkan diminum sebagai koktail atau sebagai bahan mix . Jenis gin yang umum dipakai untuk koktail adalah gin jenis London dry yang berkadar alkohol tinggi. Gin jenis London dry diproduksi dari minuman beralkohol rasa tawar yang dicampur dengan rempah-rempah, dan didistilasi ulang dalam ketel distilasi.


kemudian minuman jenis cointreau minuman ini adalah minuman beralkohol sejenis triple sec yang berasal dari Perancis dan dibuat dari kulit jeruk yang dikeringkan. Cointreau pertama kali dibuat pada 1875 oleh Eduourd Cointreau, anak dari Edouard-Jean Cointreau.juga menciptakan botol bersisi persegi yang masih digunakan hingga saat ini.Kandungan alkohol dalam Cointreau adalah 40% dikarenakan proses distilasi yang digunakan.Kandungan tersebut tergolong tinggi untuk ukuran minuman triple sec.sejak pertama kali dijual secara komersial, metode pembuatan Cointreau yang mendetail dirahasakan dari publik.Namun karena Cointreau merupakan sejenis minuman triple sec maka pembuatan Cointreau pun dimulai dengan merendam kulit jeruk dalam alkohol dan kemudian mendistilasi alkohol tersebut.

yang terakhir adalah tequila minuman ini adalah minuman distilasi yang terbuat dari tanaman agave yang dibuat di sekitar kota Tequila,Agave tequila tumbuh berbeda tergantung pada daerah. Biru agaves tumbuh di dataran tinggi wilayah Los Altos berukuran lebih besar dan manis di aroma dan rasa. Agaves dipanen di dataran rendah, di sisi lain, memiliki aroma yang lebih herba dan rasa.Tequila yang paling sering dibuat pada kadar alkohol 38-40% (76-80 bukti AS), tetapi dapat diproduksi antara 31 dan kandungan alkohol 55%.




baiklah setelah kita berbagi informasi tentang jenis minuman yang akan di mix saatnya kita kembali ke permaslahan tentang cara membuat minuman long island ice tea versi discotic terkenal di jakarta.

Berikut Cara Membuat Resep Minuman Long Island Ice Tea :

Bahan-Bahan untuk membuat satu sloki/ gelas tinggi:

    es batu
    15 mm rum putih
    15 mm vodka
    15 mm gin
    15 mm cointreau
    15 mm tequila
    1/2 sendok teh air jeruk nipis
    coca cola
    irisan jeruk nipis

Cara Membuatnya :

    Isi 1/2 gelas dengan es batu. kemudian masukan rum, vodka, gin, cointreau, tequila dan air jeruk nipis lalu yang terakhir coca cola.
    Aduk sampai merata dengan pengaduk atau jika anda mempunyai alat mix bisa digunakan agar lebih lembut rasanya. dalam penyajian hiasi dengan irisan jeruk nipis.

demikian cara membuat minuman long island ice tea , setelah anda mengetahui cara pembuatannya sekarang anda bisa mengundang teman- teman anda untuk mencicipi. buatlah acara pesta kecil - kecilan dan suguhkan minuman hasil racikan anda maka mereka akan terkejut karena biasanya minuman ini mereka dapatkan di discotik dan bar terkenal.

6 komentar:

  1. tutorial cara membuat saldo dari 15.000 menjadi puluhan juta rupiah. hanya dengan cukup bergabung di salah satu agen poker terbaik ini dan melakukan deposit sebesar 15ribu maka kamu memiliki kesempatan untuk memenangkan saldo hingga puluhan juta rupiah.

    BalasHapus
  2. Long island minuman favorit aq klo lgi di diskotik or di club 👍

    BalasHapus
  3. best titanium flat iron tip - titanium_arts
    It's your best bet to have titanium wedding rings a flat iron tip for titan metal a titanium bolts day! You don't have to think that all titanium meaning these tips titanium trim reviews will work and we've got you covered!

    BalasHapus